Menkumham Didampingi Dankormar Tutup Pertandingan Menembak

9

JAKARTA, BERITAANDA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H Laoly didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, menutup kegiatan Skill dan Challenge Kejuaraan Menembak Menkumham Cup Tahun 2021, di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/10).

Pertandingan Kejuaraan Menembak Menkumham Cup ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika yang akan jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021.

Menkumham Yasonna H. Laoly saat menutup kegiatan, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras sehingga terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan baik.

Menteri juga berterima kasih kepada Korps Marinir yang telah memfasilitasi dengan baik dan penuh persahabatan sehingga betul-betul enjoy dan tidak ada kecelakaan atau musibah apapun.

“Pertandingan ini melatih skill dari petugas kita dalam menggunakan senjata api jangan sampai petugas Lapas salah sasaran sehingga perlu ada latihan serta menjaga keamanan senjata dan kebersihan senjata. Dalam berlatih senjata memerlukan ketenangan, melatih fokus, uji fokus, asah fokus, asah ketenangan, asah kesabaran dan asah ketangkasan,” tegas Menkumham.

Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker dan jaga jarak antar perorangan.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari masing-masing kantor wilayah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda