Marinir Laksanakan Latihan Teknis Bidang Komlek

11

JAKARTA, BERITAANDA – Waaskomlek Kasal Laksma TNI Dono Herbowo, ST M.Tr (Han) CHRMP mewakili Askomlek Kasal, membuka pembinaan teknis bidang komlek (komunikasi elektronika) Pakom (Perwira Komunikasi) / Danton (Komandan Pleton) Batalyon Marinir melalui vicon di Gedung Gada Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (7/6).

Pelatihan ini dilaksanakan secara serentak yaitu Pasmar 1 Jakarta, Pasmar 2 Surabaya dan Pasmar 3 Sorong, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit di bidang komlek, khususnya Pakom dan Danton Batalyon Jajaran Korps Marinir dalam berbagai prosedur komunikasi, baik secara operasional, tekniks dan taktis serta pengetahuan teknis alkom yang tergelar di jajaran korps Marinir.

Askomlek Kasal pada kesempatan tersebut menyampaikan, keberhasilan penyelenggaran operasi maupun latihan pada satuan tempur Marinir sangat ditentukan oleh kelancaran kodal (komando kendali)  yang didukung oleh kemampuan para Pakom / Danton Batalyon Marinir dalam menggunakan, mengoperasikan dan memelihara Alkomlek yang ada.

Selain itu kegiatan tersebut sebagai penyiapan Komlek Marinir dalam menghadapi latihan armada jaya 2021 yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda