Lurah Gunsul Tinjau Langsung Bantuan Air Bersih Pemkot Bandar Lampung

150

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kemarau panjang yang melanda Indonesia, khususnya Kota Bandar Lampung membuat warga kekurangan air bersih untuk kehidupan sehari-hari. Namun dengan kesigapan dan kepekaan seorang lurah, khususnya untuk warga Gunung Sulah disuplai air bersih dalam beberapa hari terakhir ini.

Lurah Gunung Sulah (Gunsul) Kecamatan Wayhalim Kota Bandar Lampung Husni Zakiyah menyempatkan diri untuk berkunjung bertemu menyapa warganya yang mendapatkan bantuan air bersih pemerintah kota (pemkot) setempat.

“Alhamdulillah, kita sempatkan tinjau air bersih bantuan dari Pemkot Bandar Lampung oleh BPBD,” katanya si sela-sela kunjungannya, Kamis (29/8/2019).

Masih sambungnya, pasokan air bersih ini bagian dari kepedulian pemkot dengan kemarau panjang yang terjadi beberapa tahun ini.

“Tahun ini kemaraunya lumayan agak lama, hujan juga berapa hari ini cuma gerimis, jadi kita masih perlukan air bersih dari BPBD. Hari ini sudah hari keempat untuk RT 06 Lik.2 Gunung Sulah, Kecamatan wayhalim,” jelasnya.

Apakah pasokan air bersih ini diperuntukan hanya untuk warga tersebut, dirinya mengatakan tidak. Karena air bersih ini untuk seluruh warga Bandar Lampung umumnya, dan dirinya pun merespon semua keluhan warga yang membutuhkan air bersih di kelurahan tersebut.

“Ga cuma di RT ini aja, kita respon keluhan warga dan kita cari solusinya, jadi silahkan bagi warga yang membutuhkan lapor langsung ke RT atau boleh langsung kelurahan, nanti saya akan teruskan ke BPBD untuk meminta supali air bersihnya,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda