Layangan Sawangan Polres PALI Berhasil Raih Medali Emas di Ajang Forprov 1 Sumsel

122

PALEMBANG, BERITAANDA – Layangan sawangan Polres PALI berhasil meraih juara pertama dan berhak menggondol medali emas pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Provinsi (Forprov) 1 Sumsel tahun 2023.

Festival bergengsi tersebut diikuti oleh 17 kabupaten / kota yang berlangsung di Lapangan Tembak Jakabaring Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) selama dua hari, 28 hingga 29 September 2023.

Layangan sawangan Polres PALI di festival itu memenangkan kategori 2D layangan variasi, dengan penilaian juri mendapatkan score angka 850. Mengungguli layangan dari OKU dan Muara Enim.

Ketua Koordinator Mitra Humas Polres PALI Akbar S.Pd sekaligus pilot layangan sawangan Polres PALI menyebutkan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak dan tim, dan berkat dukungan penuh Kapolres PALI serta jajarannya.

Selain itu pula, kata dia, keberhasilan ini atas support serta pendamping dari Ketua Induk Organisasi Olahraga Perkumpulan Pelayang Indonesia (Inorga Pelangi) Cabang PALI Jhon Armando Army, dan Firdaus Hasbullah SH selaku Ketua KORMI Cabang PALI.

“Mendapatkan medali emas ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, yang mana kita bisa membawa nama Polres PALI dan Kabupaten PALI dalam lomba layangan di tingkat provinsi,” kata Akbar kepada wartawan usai menerima medali emas, Jumat (29/9/2023).

Dia menyebut bahwa layangan sawangan Polres PALI sudah kali kedua memenangkan perlombaan dalam event yang berbeda, yakni di tingkat lokal Kabupaten PALI dan Forprov 1 Sumsel yang yang digelar sekarang.

“Alhamdulillah berkat doa dan support dari Kapolres PALI beserta jajaran dan pendampingan dari Ketua Inorga Pelangi PALI, akhirnya kita berhasil mendapatkan medali emas tingkat provinsi,” ungkapnya.

Lanjut dia, medali emas beserta piagam juara ini nantinya akan diserahkan langsung kepada Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH ketika tiba di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan nanti.

Di tempat yang sama, Ketua Inorga Pelangi PALI Jhon Armando Army berharap, kedepannya peminat layangan di PALI lebih banyak lagi. Karena menurutnya, melalui festival layangan seperti ini bisa membawa nama daerah ke tingkat internasional.

“Melalui layangan Polres PALI nama Kabupaten PALI semakin harum, dan daerah kita makin dikenal orang. Dengan demikian, diharapkan muncul pelayang pelayang lain yang bisa berkompetisi di event yang lebih besar lagi nantinya,” harap dia. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda