Latihan Dasar Jiwa Korsa Satpol PP Provinsi Lampung di Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Mar/BS

550

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Danbrigif 4 Mar/BS) Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakilkan oleh Perwira Staf Personel Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Yudi Wawan Setiawan secara resmi membuka Latihan Dasar Jiwa Korsa Satpol PP Provinsi Lampung tahun 2019, di lapangan sepakbola Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Senin (18/3/2019).

Sebagai bagian integeral dari instansi Pemprov Lampung, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung memiliki tugas pokok menjaga ketertiban dan keamanan di lingkup pemerintah daerah setempat.

Dalam amanat Danbrigif 4 Mar/BS yang dibacakan oleh Paspers Brigif 4  Mar/BS menyampaikan, dengan melihat tuntutan tugas Satuan Polisi Pamong Praja kedepan, yang dihadapkan pada perkembangan situasi kondisi politik dan ekonomi di Provinsi Lampung-Palembang, tentunya akan semakin berat dan kompleks.

“Oleh karena itu untuk menjawab tantangan tugas tersebut, maka tidak salah apabila pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung memandang penting dan perlu untuk melaksanakan pelatihan ini, sebagai suatu upaya untuk terus pengembangan kemampuan serta jiwa korsa dari masing-masing personel di jajaran Satuan Polisi Pamong Praja. Selain itu kegiatan pelatihan ini merupakan manifestasi dari tekad Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung untuk mengedepankan pola pembinaan yang berorientasi kepada keseimbangan perhatian, baik aspek internal maupun eksternal,” kata dia.

Danbrigif 4 Mar/BS berharap para peserta pelatihan sekalian dapat menggunakan kesempatan ini untuk bersungguh-sungguh dalam menerima materi yang diberikan oleh para pelatih.

Danbrigif 4 Mar/BS mengharapkan kepada para pelatih dan pendukung untuk mencurahkan kemampuannya memberikan kepelatihan yang terbaik, dengan menjadikan faktor keselamatan personel maupun materil sebagai prioritas utama sehingga prinsif zero accident dalam pelatihan dapat tercapai.

“Dan atas nama seluruh prajurit mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung yang telah memberi kepercayaan kepada Brigif 4 Marinir/BS untuk melaksanakan kegiatan ini,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda