Lapangan Sepakbola di Simpang Tiga Pekan Butuh Perawatan dari Pemkab Sergai

245

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Komunitas Masyarakat Peduli Prestasi Sepakbola (KMPPS) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berharga agar lapangan sepakbola yang berada di Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan dibenahi oleh pemkab setempat.

Para penggila si kulit bundar ini, terutama KMPPSS, jika melihat stadion yang dimiliki oleh Kecamatan Perbaungan tersebut sangat butuh perawatan, sebab tampak tidak terurus. Rumput di lapangan jarang terawat dan sekitar lapangan ada yang bergelombang. Sementara lapangan tersebut setiap tahun digunakan oleh Pemerintah kecamatan bila memperingati HUT Kemerdekaan RI serta acara lain.

Apalagi, atap sekitar tribun penonton sudah tidak ada lagi dan bangkunya pun yang terbuat dari beton semen sudah banyak yang hancur serta retak.

Lapangan sepakbola tersebut dibangun oleh Pemkab Sergai pada tahun 2012 dengan menelan biaya sekitar Rp1 miliar. Namun, tidak pernah ada perawatan setiap tahun.

KMPPSS bahkan bergotong-royong untuk membersihkan rumput serta sampah di seputaran tribun penonton. Mereka berharap ada perhatian dari dinas terkait dan Pemkab Sergai, agar lapangan sepakbola tersebut terawat dengan baik, sehingga melahirkan para pemain yang handal untuk membawa nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda