Pasca Penetapan AKD, DPRD Sidimpuan Gelar Rapat Kerja Pertama

363

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Untuk kali pertama, pasca ditetapkannya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), DPRD Kota Padangsidimpuan menggelar rapat kerja. Rapat itu membahas sejumlah agenda kerja untuk satu tahun ke depan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima BERITAANDA, pada Selasa (3/12/2019) malam, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto menyebut selain membicarakan program kerja, topik pembahasan termasuk menyangut hal-hal yang terkait dengan anggaran dan fasilitas.

Politisi partai berlambang pohon beringin itu menyampaikan, rapat kerja tersebut juga mengagendakan penjadwalan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Padangsidimpuan tahun anggaran 2020.

Terpisah, Hj. Elliyati, Ketua Fraksi Persatuan Bintang Kebangkitan pun membenarkan rapat tersebut. Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang duduk untuk periode pertama ini, kegiatan dewan harus terjadwal dan teragenda agar tepat sasaran dan terukur.

Kinerja yang tepat sasaran dan terukur, jelas dia, merupakan bagian pertanggung jawaban anggota dewan kepada konstituen. Dengan demikian, masyarakat merasa yakin dan tidak kecewa terhadap kinerja anggota dewan yang mereka pilih dan titipi amanah.

“Kita berupaya keras untuk memperbaiki citra DPRD Kota Padangsidimpuan yang belakangan ini sedikit terpuruk. Yaitu, terkait dinamika internal yang terjadi, itu merupakan hal biasa. Karena boleh jadi disebabkan latar belakang dan partai politik kita yang berbeda-beda,” ujar Elliyati. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda