Lantik 7 Kades di Kecamatan Tanjung Lubuk, Ini Pesan Wabup OKI

620

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pemerintah memberi peran penting kepada desa. Tidak hanya sebagai obyek pembangunan, desa kini turut berperan membangun bangsa.

“Desa gerbang terdepan akan maju atau mundurnya pembangunan bangsa. Untuk itu, dengan UU Desa dan penggelontoran dana desa, pemerintah ingin desa lebih mandiri dan maju,” ungkap Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq usai melantik tujuh (7) kepala desa (kades) terpilih dalam Kecamatan Tanjung Lubuk, bertempat di Desa Pangarayan, Senin (13/1/2020).

Shodiq mengungkap, sesuai semangat membangun OKI yang dimulai dari desa, kades diminta berperan penuh dalam membangun wilayahnya. Kades juga diminta segera merumuskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes)

“Segera susun RPJMdes, libatkan masyarakat. Saudara bekerja dari desa untuk bangun bangsa,” tegasnya.

Shodiq juga bersyukur indeks demokrasi di OKI juga semakin baik. Terbukti dengan pelaksanaan pemilu, pilpres hingga pilkades yang terlaksana dengan damai.

“Tahun lalu kita disibukkan proses demokrasi mulai pilpres, pileg hingga pilkades. Alhamdulilah berjalan dengan damai. Kedewasaan warga OKI dalam berdemokrasi semakin baik,” ujar dia.

Sementara Kepala DPMD OKI, Hj. Nursula, S.Sos mengatakan, ketujuh kades yang dilantik pada hari ini merupakan kepala desa terpilih pada pelaksanaan pilkades serentak 2019 se-Kecamatan Tanjung Lubuk, antara lain Kepala Desa Pulau Gemantung, Pulau Gemantung Darat, Pulau Gemantung Ulu, Pulau Gemantung Ilir, Pangarayan, Tanjung Harapan, dan Desa Atar Balam. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda