Laksanakan Satgas Kompi Komposit Natuna, Letkol Mar Isna Muhsin Abdilah Lepas Prajurit Yonif 10 Mar/SBY

797

BATAM, BERITAANDA – Perwira Staf Operasi Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Letkol Mar Isna Muhsin Abdilah, SE M.Tr.(Han) yang mewakili Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS secara resmi melepaskan prajurit Yonif 10 Mar/SBY untuk melaksanakan Satgas Kompi Komposit Natuna tahun 2019, bertempat di lapangan apel Yonif 10 Mar/SBY, Kota Batam Kepulauan Riau, Jumat (5/7/2019).

Pelepasan Satgas Kompi Komposit Natuna juga turut dihadiri oleh Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Imanda, Danyonif 10 Mar Letkol Mar Rino Rianto, Pasi 2 Yonif 10 Mar Kapten Mar Tutang, dan seluruh prajurit Yonif 10 Mar/SBY.

Rencananya prajurit Cheetah Malaka akan menggantikan satgas dari Yonif 8 Mar yang sudah 8 bulan melaksanakan penugasan.

Sebanyak 45 personel yang akan melaksanakan Satgas Kompi Komposit Natuna 2019 dipimpin oleh Letda Mar George Van Basten Ohe, dan akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam dengan menggunakan KRI Teluk Sabang.

Dalam sambutan Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang dibacakan oleh Pasops Brigif 4 Mar/BS menyampaikan, agar prajurit yang terlibat dalam Satgas Kompi Komposit Natuna melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena Kepulauan Natuna yang secara geografis berbatasan langsung dengan Malaysia, Vietnam dan Kamboja, sekaligus menjadi jalur utama pelayaran global.

“Tetap jaga soliditas dengan aparat setempat dan hindari benturan dengan masyarakat agar penugasan yang kalian emban berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

Selesai melaksanakan upacara pelepasan tersebut, Pasops Brigif 4 Mar/BS beserta Danyonif 10 Mar/SBY mengajak seluruh prajurit untuk berjabat tangan dan mengucapkan selamat kepada prajurit yang akan berangkat bertugas. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda