Kurangi Angka Pelanggaran Prajurit dalam Berkendaraan, Brigif 4 Mar/BS Gelar Gaktibplin

229

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran dan menegakkan ketertiban serta disiplin prajurit saat berkendara di jalan raya, jajaran Pam/Intel dan Provos Brigif 4 Mar/BS menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) di jalan depan Mako Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Rabu (29/5/2019).

Operasi gaktibplin yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib hingga 10.30 Wib tersebut, dipimpin oleh Kasipamgal Brigif 4 Mar/BS Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo.

Sasaran dari gaktibplin meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan identitas personel berupa kartu tanda anggota, surat ijin mengemudi, STNK, penggunaan helm standart dan kelengkapan kendaraan lainnya yang sudah menjadi ketentuan bagi personel Korps Marinir, khususnya Brigif 4 Mar/BS.

Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kondisi kendaraan yang tidak baik di jalan, dan menekan tindak pelanggaran lalu lintas dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap setiap prajurit yang menggunakan kendaraan bermotor.

“Operasi gaktibplin dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit. Selain itu, juga sebagai sarana untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya,” tegasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda