Bank BRI Buka Layanan Terbatas 1-3 Juni

1008

PALEMBANG, BERITAANDA – Bank BRI memastikan akan tetap melayani sejumlah keperluan nasabah pada libur akhir pekan dan hari libur nasional, 1-3 Juni mendatang, dengan membuka layanan operasional terbatas.

Operasional terbatas ini ditujukan agar penerima dana pensiunan tetap bisa mengambil uangnya dan bisa ikut berlebaran.

Layanan terbatas ini hanya diberlakukan di Kantor Cabang Utama (KCU) BRI. Di Kota Palembang ada dua kantor yang buka layanan, yakni KCU Sriwijaya dan A Rivai. Sementara di daerah juga berlaku sama, hanya di kantor cabang utama.

Selain itu, layanan terbatas juga melayani pengiriman uang BBM Pertamina, pick up service jemput uang operasional Garuda dan ASDP.

“Bank BRI tetap buka, tapi hanya layanan terbatas, kalau ingin setor atau tarik tunai bisa di agen BRI link, memanfaatkan ATM, Bromo, mobile banking, internet banking juga tersedia, sehingga tidak ada kendala transaksi dan kebutuhan uang selama libur,” ujar I Wayan Sudana, Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Rabu (29/5/2019).

Sementara itu selama libur lebaran 4-7 Juni, layanan bank BRI tutup total. Hanya saja ada petugas piket yang akan memastikan ketersedian uang di seluruh ATM BRI, dan memastikan jaringan ATM baik dan berfungsi agar kebutuhan uang selama lebaran tersedia.

BRI juga menyiapkan Rp862,5 miliar uang khusus untuk keperluan Ramadhan dan lebaran mulai tanggal 27 Mei hingga 9 Juni 2019.

“Uang ini terbagi untuk tiga wilayah, yakni Sumsel mendapat alokasi Rp607 miliar atau terbesar. Kedua yakni Jambi sebesar Rp195,5 miliar, dan Bangka Belitung hanya Rp60 miliar. Nasabah tidak perlu khawatir karena uang di ATM akan selalu ada dan isi, sehingga meski libur sebenarnya perbankan tidak libur khususnya pelayanan,” tutupnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda