Kunker ke Polres Tuba, Kapolda Lampung Berikan Reward ke Dai Kamtibmas dan Kasat Reskrim

7

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol. Drs. Susilo Rahayu, MM dan Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol. Adhi Purboyo, SIK melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tulang Bawang [Tuba], Jumat (9/4).

Kedatangan Kapolda berserta rombongan ini disambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK di depan pintu gerbang Mapolres. Selanjutnya Kapolda menerima jajar hormat (jarmat) oleh regu Satuan Sabhara.

Kapolda bersama Kapolres melakukan pengecekan langsung proses vaksinasi Covid-19 terhadap personel Polres Tulang Bawang beserta bhayangkari dan keluarga.

Di sela-sela memberikan arahan kepada personel Polres Tulang Bawang, Kapolda Lampung memberikan reward (penghargaan). Adapun penerima reward tersebut yaitu Ketua dai kamtibmas KH. Nur Rohmat Syaifullah, S.Ag selaku Pimpinan Ponpes Nurussaadah Barokatul Qodiri, yang didampingi pengurusnya dan Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK.

“Reward yang diberikan kepada dai kamtibmas ini merupakan bentuk apresiasi dari saya selaku Kapolda, karena dai kamtibmas dianggap telah banyak membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Irjen Pol Drs. Hendro.

Lanjutnya, untuk reward yang diberikan kepada Kasat Reskrim merupakan bentuk apresiasi atas pengungkapan kasus curas, curat dan curanmor (C3) di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Pada tahun 2020, Polres Tulang Bawang telah mendapatkan penghargaan predikat baik untuk pelayanan publik dari Kemenpan RB, diharapkan untuk tahun 2021, Polres ini bisa mendapatkan predikat pelayanan prima sehingga bisa menyandang status wilayah bebas korupsi (WBK) pada program zona integritas (ZI).

“Untuk bisa mewujudkan predikat pelayanan prima dan menyandang status WBK, saya berpesan kepada Kapolres agar melakukan inovasi dalam pelayanan publik, sehingga masyarakat merasa lebih terlayani dengan baik oleh Polri,” harap Kapolda.

Kapolda mengingatkan, agar pejabat utama (PJU) Polres dan Kapolsek jajaran untuk tetap loyal kepada Kapolres dalam pelaksanaan tugas, karena setiap ada mutasi pasti ia meminta pertimbangan terlebih dahulu dari Kapolres selaku usernya.

“Tetaplah berbuat baik kepada orang lain, selalu berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan tetap optimis di dalam melaksanakan tugas. Ingatlah semua itu sudah diatur oleh Allah dan tidak akan pernah tertukar,” tutup Kapolda Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda