Kota Metro Sabet Dua Penghargaan, Walikota Ucap Syukur

8

METRO-LAMPUNG, BERITAANDA – Belum genap 100 hari kerja, di bawah kepemimpinan Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru Zaman, Kota Metro berhasil memborong dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama adalah kota terbaik se-Provinsi Lampung dalam Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD), dan yang kedua adalah terbaik se-Provinsi Lampung dalam Operasi Yustisi, serta mendapat predikat tatakelola terbaik oleh Kapolda Lampung. Dalam kesempatan menghadiri acara musrenbang Provinsi Lampung 2021 dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Lampung 2022, yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Senin (12/4),

Wahdi mengungkapkan rasa syukurnya, karena mendapat dua penghargaan sekaligus pada hari ini. Menurut Wahdi, penghargaan ini merupakan hasil yang dicapai karena kualitas ASN Metro yang hebat.

Walikota juga mengatakan, bahwa hari ini Kota Metro meraih dua penghargaan yakni Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Operasi Yustisi terbaik se-Polda Lampung. Dengan penilaian zonasi ditentukan dengan 15 indikator.

“Alhamdulillah, seperti yang saya sampaikan, bahwa Metro sejatinya adalah baik dan hebat. Memiliki ASN yang baik-baik dan bagus-bagus, tentu ini menjadi tonggak kita melangkah ke arah yang lebih baik lagi. Dan kita juga mendapat apresiasi Operasi Yustisi peringkat terbaik se-Lampung, jadi kita hari ini mendapat dua anugerah, yang pertama adalah perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Provinsi Lampung,” tuturnya.

Lanjutnya, ia mengatakan, yang perlu dilihat bahwa kita sekarang dalam penanggulangan masalah sosial dan peningkatan ekonomi. Termasuk kemarin, Dekranasda yang menggandeng pihak swasta juga melakukan pencanangan Metro Bangga Beli, ini menjadi pacuan untuk masyarakat Kota Metro, tentunya kita bersama-sama, eksekutif, legislatif, yudikatif.

“Dan saya minta kepada insan pers tentunya sebagai pilar ke empat, untuk mendukung Metro melakukan hal yang lebih hebat lagi, Metro hebat, Metro bisa,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda