Komunitas Tenaga Medis Sekadau Salurkan Bansos

19

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Komunitas Tenaga Kesehatan Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan sosial [bansos] kepada korban terdampak bajir di Kecamatan Belitang Hilir. Mobilisasi bansos kepada masyarakat ini dibantu oleh komunitas Sujuki Jip Indonesia (SJI).

Pemberangkatan bansos oleh para tenaga medis tersebut dilepas secara simbolis oleh Bupati Sekadau, Aron, di Terminal Lawangkuwari.

Ketua panitia kegiatan, dr. Aswandi menyatakan, bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir sebanyak 300 paket.

“Dengan total dana Rp 67 juta dari gabungan organisasi kesehatan Kabupaten Sekadau,” ujar Aswandi, Ahad [7/11].

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sekadau ini kembali mengatakan bahwa bansos yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Entabuk Kecamatan Belitang Hilir.

“Selebihnya nanti akan kita salurkan kepada masyarakat terdampak di daerah lain,” tutup dia.

Di tempat yang sama, Bupati Sekadau Aron menyampaikan rasa terimakasihnya kepada gabungan organisasi tenaga kesehatan yang peduli dengan masyarakat terdampak koban banjir.

“Berdasarkan data BPBD, jumlah warga terdampak 5.000 KK dan 18.000 jiwa,” terang Bupati.

Bupati menerangkan, secara khusus pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan ke beberapa tempat. “Dikarenakan daerah terdampak banyak, sehingga bantuan pemda tidak terlihat,” timpal dia.

Aron juga mengingatkan bahwa perlu diantisipasi munculnya penyakit dan lainnya, dikarenakan kondisi genangan banjir.

“Juga perlu waspada, karena menurut data BMKG curah hujan masih tinggi dalam beberapa waktu kedepan,” pesan Bupati. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda