Kolaborasi PIM dan OJK Provinsi Lampung Dukung Percepatan Vaksinasi di Lamteng

29

LAMTENG-LAMPUNG, BERITAANDA – Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Lampung dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung hari ini menggelar kegiatan vaksinasi di gedung serbaguna PT Great Giant Pineaple (GPP) BTN Humas, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah [Lamteng], Selasa (19/10).

Ketua PIM Provinsi Lampung Azizah A. Rozak menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan OJK menyelenggaraan vaksinasi tersebut sesuai dengan visi misi kami, yaitu bersinergi dengan program pemerintah, antara lain di bidang kesehatan.

“Kami berharap program ini dapat membantu mempercepat realisasi vaksinasi yang ada di Provinsi Lampung. Juga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah, serta warga di lingkungan PT GPP, sehingga bisa terbebas dari pandemi Covid-19,” jelas dia.

Sementara itu Herwan Achyar selaku Kabag Pengawasan Pasar Modal, IKNB dan EPK OJK Provinsi Lampung mewakili Kepala OJK Bambang Hermanto, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, terutama untuk PIM Provinsi Lampung.

“OJK akan terus mendorong partisipasi industri jasa keuangan dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Dan semoga kegiatan vaksinasi ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi pemulihan sektor jasa keuangan, sehingga berdampak pada pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, ” tuturnya.

Sedangkan Senior Manager Sustainability PT GGP sekaligus Ketua Satgas Covid GGP Arief Fatullah menambahkan, sebagai pelaksana pihaknya berusaha untuk mengoptimalkan kolaborasi ini supaya bisa berjalan dengan baik.

“Hari ini kami menyediakan 9 tim tenaga kesehatan, kemudian 1.500 dosis vaksin dengan sasaran warga usia 12 sampai 60 tahun. Selain vaksinasi, perusahaan juga sudah berupaya untuk penanganan Covid-19, misalnya menyediakan APD bagi tenaga kesehatan di Lampung Tengah, penyediaan alat kesehatan (PCR), lalu tenaga kesehatan kita banyak diberdayakan untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, ” terang Arief.

“Semoga dengan vaksinasi tersebut secepatnya terbentuk herd imunity di Kabupaten Lampung Tengah, juga penanganan Covid-19 di Lampung menjadi semakin lebih baik,” pungkas dia. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda