Kodim 0402/OKI dan PT Sampoerna Agro Buatkan Sumur Bor Untuk Warga Desa Sodong

100

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bantu warga Desa Sodong Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk memenuhi ketersediaan air bersih, Kodim 0402/OKI bekerjasama dengan PT Sampoerna Agro melakukan pembuatan sumur bor.

“Ya, kita hari ini melakukan pembangunan manunggal air bersih, kerjasama Kodim 0402/OKI dan PT Sampoerna Agro melalui CSR-nya,” kata Danramil 402-09/Mesuji Kapten Inf. Ade Webysana, Selasa (5/12/2023).

Hari pertama pelaksanaan pembuatan sumur bor di Desa Sodong ini, jelas dia lagi, pihaknya melibatkan 3 orang personel TNI dan 10 orang warga, dengan pendistribusian material baru 80 persen.

“Pengeboran sumur yang dilaksanakan hari ini baru mencapai kedalaman 36 meter, dengan diameter 3 inci, belum keluar air bersih, sehingga pekerjaan akan berlanjut lagi,” ungkap dia.

“Jika selesai dan keluar air bersih, untuk bangunan dibuat seperti tower dilengkapi empat titik kran dan tempat cucian beratap spandek, yang diharapkan airnya mampu didistribusikan ke 80 rumah atau kepala keluarga (KK),” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda