Khusus Keberangkatan Kamis Besok, Garuda Angkut Penumpang dengan Airbus

12

PALEMBANG, BERITAANDA – Maskapai Garuda Indonesia secara khusus, Kamis (4/3) besok, bakal mendatangkan pesawat Airbus A330-300 untuk mengangkut penumpangnya dengan tujuan Palembang-Jakarta dan sebaliknya.

“Semua pesawat harus tetap beroperasi, termasuk Airbus. Sebab, tidak boleh parkir lama di hanggar sehingga harus tetap terbang dan salah satu rutenya ke Palembang besok,” ujar General Manager Garuda Cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan, Rabu (3/3).

Dilanjutkan Meisye, pesawat berbadan jumbo ini dijadwalkan akan berangkat besok dari Jakarta pukul 07.10 WIB dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 08.20 WIB. Pesawat akan kembali terbang dari Palembang pukul 09.20 WIB dan tiba di Jakarta pukul 10.30 WIB.

“Keberadaan pesawat jumbo ini juga memberikan keleluasaan bagi penumpang karena memiliki jumlah seat hingga lebih dari 300 kursi. Namun karena menerapkan protokol kesehatan, maka jumlah seat yang hanya bisa diisi hanya separuhnya saja,” ungkap dia.

Meisye juga mengatakan , Hingga kini frekuensi penerbangan Garuda dari dan ke Jakarta tetap dua kali sehari, dari sebelumnya lima kali sehari. Karena permintaan penerbangan masih sepi.

“Permintaan perjalanan udara sepi karena sejumlah wilayah di Indonesia, terutama Jawa dan Bali melakukan pengetatan kebijakan sehingga pergerakan manusia untuk bepergian terbatas,” terangnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda