Khairunnisa Nasution Didapuk Sebagai Putri Pariwisata Sidimpuan

204

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pemkot Padangsidimpuan melalui Dinas Pariwisata adakan pemilihan Putri Pariwisata, di kebun wisata Batang Bahal, Kecamatan Sidimpuan Batunadua, Sabtu kemarin.

Grand final diikuti sebanyak 29 peserta hasil seleksi awal yang digelar sehari sebelumnya, yang juga dihadiri wakil walikota, Wakil Ketua PKK, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Wakil Walikota Arwin Siregar menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara tersebut, sebagai ajang mengasah kemampuan, bakat, keterampilan, dan ekspresi potensi diri bagi putri-putri cantik Kota Padangsidimpuan.

‚ÄúSelamat atas penyelenggaraan pemilihan putri pariwisata. Kegiatan ini diharap bisa membawa dampak yang sangat baik bagi dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan,” ucap Arwin.

Menurutnya, salah satu tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan pemilihan putri pariwisata ini sebagai media untuk mengkampanyekan sapta pesona serta peningkatan pengetahuan dan wawasan tentang kepariwisataan. Juga, untuk memberikan ruang kepada para remaja putri yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan di Kota Padangsidimpuan.

10 besar finalis putri pariwisata tersebut harus menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri. Sesi menjawab pertanyaan ini jadi serangkaian penilaian yang dilakukan dewan juri.

Usai penilaian rampung, akhirnya terpilih finalis yang menyandang gelar Putri Pariwisata Padangsidimpuan 2020. Peringkat pertama diraih Khairunnisa Nasution dengan perolehan nilai sebesar 434, peringkat kedua Salsabila Ananda dengan perolehan nilai 423.

Selanjutnya, peringkat ketiga Amelia Putri dengan nilai 405, peringkat keempat diraih Aisah Salwa dengan nilai 375, peringkat kelima Mutiara Try dengan nilai 363, dan peringkat keenam Febry Wardani dengan nilai 359.

Selepas pengumuman pemenang oleh dewan juri, Putri Pariwisata Padangsidimpuan 2019 Rezzi Angriani Lubis mengucapkan selamat atas terpilihnya Khairunnisah sebagai Putri Pariwisata Kota Padangsidimpuan tahun 2020.

Dia berharap kepada Putri Pariwisata tahun 2020 sebagai ikon dari Kota Padangsidimpuan agar mempromosikan wisata lebih baik lagi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang bisa dibilang sangat merugikan atau berpengaruh ke sektor pariwisata Padangsidimpuan.

“Mempromosikan atau mengenalkan budaya yang ada di kota kita bisa dari berbagai media, termasuk lewat sosial media. Jangan sampai puas dengan hasil yang telah didapat, karena perjuangan masih baru dimulai,” ujarnya.

“Saya percaya, bahwa Putri Pariwisata mampu untuk mempromosikan wisata di kota kita agar jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda