Ketua DPRD Lampung Gelar Reses di SMKN 2 dan SMKN 3 Terbanggi Besar

29

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH MH menggelar kegiatan serap aspirasi (reses) yang dilaksanakan di dua titik yaitu SMKN 2 dan SMKN 3 Terbanggi Besar Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Kepala OPD Provinsi Lampung, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr. Agus Nompitu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Paksi Moeda, Kabid Kawasan dan Permukiman Faroke ST MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Hartati S.Pd MM beserta Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMKN 2 dan SMKN 3 Terbanggi Besar.

Mingrum Gumay mengatakan bahwa kegiatan reses ini merupakan kewajiban seluruh anggota legislatif untuk turun ke masyarakat, dalam rangka mendengarkan aspirasi serta menindaklanjuti keluhan dan harapan yang ada di masyarakat.

“Hari ini saya mengajak dinas terkait untuk ikut serta mendengarkan apa yang menjadi harapan sekolah terhadap pemerintah daerah. Kita perkuat sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan harapan tersebut, ” ujarnya.

Mingrum juga meminta kepada sekolah untuk memilah dan memilih skala prioritas yang ingin diajukan melalui dinas terkait agar dapat segera dilaksanakan serta dampaknya langsung bisa dirasakan.

“Sedikit aspirasinya tetapi dampaknya besar, coba dilakukan pemilihan skala prioritasnya agar bisa efektif dan efisien dalam pelaksanaannya,” terang Mingrum.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr. Agus Nompitu menjelaskan, pihaknya telah meluncurkan aplikasi Si Gajah (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Provinsi Lampung) sebagai alat bantu siswa-siswi SMK mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang keilmuannya.

“Melalui aplikasi ini pencari dan pemberi kerja dipertemukan, kualifikasi pekerjaan dan magang diketahui, juga ada layanan konsultasi permasalahan ketenagakerjaan. Masyarakat tidak perlu lagi mencari pekerjaan dengan cara door to door. Begitu juga untuk perusahaan, tak usah lagi mengeluarkan dana untuk memasang iklan lowongan kerja,” tutupnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 3 Nurhasanah S.Pd berharap dengan hadirnya sejumlah OPD dapat melihat secara langsung kondisi sekolahnya.

“Kami sangat berharap setelah dari apa yang dilihat dapat segera ditindaklanjuti,” tuturnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda