Kerukunan Umat Beragama Salah Satu Faktor Suksesi Pembangunan

172

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu berpendapat, sesungguhnya kerukunan umat beragama merupakan salah satu faktor pendukung suksesnya pembangunan di Kecamatan Tantom Angkola.

“Adanya perbedaan suku dan agama tidak pernah menjadi permasalahan di Tantom. Semua hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” kata bupati saat berada di Masjid Nurul Huda, Desa Kota Tua Kecamatan Tanah Tombangan Angkola, Jumat (24/5/2019).

Di acara safari Ramadhan yang kesekian kali ini, Syahrul meminta kepada seluruh masyarakat setempat, agar kerukunan antar umat beragama dipertahankan selama-lamanya. Hal itu patut dijadikan contoh bagi masyarakat di kecamatan-kecamatan lainnya.

Dikesempatan itu, bupati mengisahkan rentetan pembangunan di Kecamatan Tantom Angkola. Dimana bila ditinjau dari segi itu, pembangunan di daerah setempat tampak sudah cukup banyak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Pembangunan sudah cukup lumayan baik, beda dengan waktu dahulu yang perjalanan menuju kemari terasa agak sulit ditempuh. Itulah nikmatnya pembangunan yang sudah berjalan, secara bertahap. Sehingga dapat dinikmati masyarakat walaupun belum sepenuhnya seratus persen,” ujarnya.

Oleh karena itu, imbau Syahrul, mari yang sudah baik ini terus dijaga dan dipertahankan. Sebab, setiap pembangunan dapat berhasil apabila warganya selalu kompak dan bersatu untuk menjaga dalam memberhasilkan seluruh aspek pembangunan.

Apalagi, rencananya tahun ini pemda kembali merealisasikan pembangunan infrastruktur berupa jalan hotmix dari Desa Aek Uncim di ujung Kecamatan Sayurmatinggi hingga awal Kecamatan Tantom Angkola dengan dana sekitar Rp1,3 miliar, ditambah juga daerah Sisoma di sekitar Desa Ingul Jae yang menelan dana sebesar Rp3,6 miliar.

Safari kembali dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Baznas kepada 15 orang mustahik, masing-masing Rp500 ribu/orang serta untuk nazir masjid sebesar Rp2,5 juta. Bantuan BKMT yakni Rp150 ribu/orang kepada enam orang anak yatim, ditambah bantuan dari Bank Sumut Cabang Sipirok kepada lima orang mustahik. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda