Kenalkan Dunia IT ke Generasi Milenial, UBL Gelar If Tech 2019

167

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ratusan generasi milenial dari berbagai SMA, SMK dan MA di Provinsi Lampung ikuti gelaran acara Informatic Funfest Technology (If Tech) 2019 yang bertemakan ‘Open Insight To Future Technological Developments’, bertempat di Kampus Sri Hayati Barusman, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung.

Acara yang yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) UBL ini merupakan acara tahunan yang bertujuan memberikan wawasan dan informasi baru mengenai perkembangan teknologi saat ini.

“Di If Tech 2019 ini, kami mengadakan berbagai kegiatan seperti perlombaan fast finger, short movie, pemograman, jaringan, desain pamflet, dan blogging. Alhamdulillah respon peserta sangat baik terhadap kegiatan ini, tidak cuma datang dari Bandar Lampung, tapi juga dari berbagai sekolah di luar Bandar Lampung,” terang Handoko Bimawidjaya selaku Ketua HMIF UBL.

“Selain itu juga peserta dapat melihat pemeran hasil karya mahasiswa program studi Informatika UBL seperti teknologi virtual reality, drone, robot mobil, dan smart traffic light sambil menikmati aneka makanan di stand Food Bazzar dan live music yang menampilkan grup band Goodbye Jojo dan Cerita Sore,” tambah Handoko.

Rangkaian kegiatan If Tech 2019 ditutup dengan seminar teknologi bertajuk the future of the word with IT yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta, dan menghadirkan tiga narasumber yang berpengalaman. Antara lain pakar kecerdasan buatan Dr. Eng. Handri Santoso, S.Si., M. Eng, Technical Division PT. Yokogawa Indonesia, Febri Andriani, ST, M. Eng, dan pakar teknologi robot Indonesia, Riza Muhida, ST, M. Eng, Ph. D.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ahmad Cucus, S.Kom, M.Kom mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa prodi Informatika UBL ini.

“If Tech 2019 ini menjadi ajang aktualisasi diri para mahasiswa di prodi Informatika UBL, mereka bisa mengekspresikan apa yang mereka sudah dapatkan diperkuliahan dalam bentuk kreativitas karya mereka dibidang teknologi. Selain itu juga memperkenalkan berbagai informasi teknologi yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari secara terbuka kepada generasi milenial,” pungkas Cucus. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda