Keluhkan Akses Jalan yang Buruk, Dandim 0421/LS Respon Melalui Pelaksanaan TMMD ke-114

25

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, merupakan respon dari Dandim 0421/LS atas keluhan warga yang belum memiliki akses jalan yang baik untuk membawa hasil perkebunan. Hal ini disampaikan oleh warga Desa Babakan Loa melalui Babinsa setempat.

Secara geografis, Desa Babakan Loa berada di perbukitan, dengan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani kebun. Meskipun Desa Babakan Loa dilintasi oleh jalan provinsi namun untuk membawa hasil perkebunannya mencapai jalan provinsi, masih banyak wilayah yang belum memiliki akses jalan yang baik dari kebun ke jalan provinsi.

Bahkan, untuk membawa hasil kebun para warga terkadang harus menggunakan kendaraan roda dua yang dimodifikasi terlebih dahulu, dengan memberikan balutan rantai pada ban kendaraan. Dengan begitu, saat kendaraan melintasi jalan licin roda tetap dapat mencengkram kuat ke tanah dan tidak terpeleset.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapten CBA Siswoko selaku Perwira Pengendali saat melaksanakan pengawasan di lokasi TMMD-114 Kodim 0421/LS, Sabtu (6/8).

Banyak Kondisi jalan rusak yang kurang menguntungkan dan dikeluhkan masyarakat Desa Babakan Loa ke Babinsanya, informasi tersebut lantas dilaporkan kepada Komandan Kodim melalui Danramil 421-10/Kedondong.

“Hal ini langsung direspon baik oleh Dandim untuk dilaksanakan perbaikan melalui program TMMD,” terangnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda