Keluarga Merupakan Madrasah Pertama Bagi Anak

145

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin didampingi Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin menghadiri Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI yang kali ini dilaksanakan di Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Puan mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik.

“Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai pondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” ujarnya.

Wabup mengatakan, pada zaman milenial ini, orang tua diharuskan paham teknik pengasuhan anak. Karena pesatnya perkembangan teknologi, dibutuhkan peran orang tua untuk perkembangan anak ke arah positif, sehingga generasi muda dapat menjadi generasi terbaik untuk bangsa.

“Kemudian, keluarga merupakan madrasah pertama bagi anak. Oleh sebab itu dibutuhkan keluarga yang dapat terus mendukung setiap perkembangan anak, mulai dari perilaku dan pergaulan mereka, sehingga tidak terjerumus ke dalam hal negatif,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda