Keluarga Besar Korem 043/Gatam Peringati Nuzulul Quran Bersama Para Santri

176

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas karunia-Nya. Keluarga besar Korem 043/Gatam memperingati Nuzulul Quran 1440 Hijriah bersama para santri, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Kamis (23/5/2019).

Danrem mengajak semua yang hadir, marilah kita memanjatkan puji bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena atas rahmat dan ridho-Nya, pada sore hari ini kita dapat hadir mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Quran, sekaligus kita melaksanakan buka puasa bersama, dalam suasana penuh kekeluargaan dan sehat wal’afiat.

“Selaku Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ustadz Agus Yadi, para undangan dan anak-anak ku dari Pondok Pesantren Alkaromah Batiniyah, yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam,“ ujar Danrem.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, kita dapat bertatap muka dan bersilahturahmi, dengan dilandasi oleh nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Berkenaan dengan peringatan Nuzulul Quran yang kita laksanakan bersama ini, merupakan kegiatan keagamaan yang harus dilaksanakan dan dibudayakan bagi kita semua sebagai umat muslim,” jelas dia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memantapkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta memperkokoh rasa persatuan antar sesama umat muslim, khususnya  di lingkungan jajaran Korem 043/Gatam,“ tutup Danrem.

Usai menyampaikan sambutannya, Danrem 043/Gatam didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ibu Rica Taufiq Hanafi, berkenan menyerahkan tali asih kepada para santri dari Ponpes  Alkaromah Batiniyah yang pimpinan Ustadz Agus Yadi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda