Kelangkaan BBM Kembali Landa Kerinci dan Sungai Penuh, Hadi: Kami Kekurangan Armada

746

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi hingga hari ini masih terjadi. Hal tersebut membuat panik sejumlah warga di kedua daerah itu.

Agus, salah satu warga Air Hangat Timur mengeluhkan dengan kelangkaan BBM saat ini. Sebab, kata dia, ketergantungan masyarakat, khususnya bagi petani maupun nelayan terhadap BBM sangat tinggi.

“Sudah sebulan BBM langka. Kami tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, padahal kami sangat membutuhkan untuk ke ladang dan bertani,” kata Agus.

Hal senada juga dikatakan Sediah, warga Pelayang Raya Sungai Penuh kepada BERITAANDA.

“Kasian masyarakat Sungai Penuh hingga di daerah terpencil di Kerinci tidak dapat BBM. Padahal mereka sangat membutuhkan, bahkan ada yang sampai menangis,” papar Sediah.

Sementara itu, Hadi selaku pimpinan PT Elnusa yang bertindak sebagai kontraktor penyedia BBM ketika dikonfirmasi BERITAANDA, membenarkan hal tersebut.

“Ya, sekarang lagi terkendala dalam pasokan minyak ke Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, disebabkan kekurangan armada,” Sebut Hadi.

Menanggapi hal ini, Ketua LSM Petisi Indra angkat bicara. Menurut dia, alasan yang diberikan oleh penyedia dinilai belum memuaskan, lantaran petani sudah setiap hari datang ke SPBU namun gagal mendapatkan BBM.

“Saya mengharapkan kepada penyedia agar memprioritaskan kepentingan masyarakat, agar persoalan yang dihadapi oleh warga segera dituntaskan. Temasuk pihak penegak hukum dan instansi pemerintah daerah juga harus dilibatkan terkait masalah ini,” pinta Indra. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda