Kebakaran Lahan di Lorong Jaya Cintaraja Nyaris Merambat ke Permukiman Warga

294

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal (OTD), tumpukan sampah dan potongan ranting kayu bekas tebangan warga yang terdapat di lahan milik Yani (48) seluas 10×15 meter, berpotensi merambat ke permukiman masyarakat, Selasa (2/7/2019).

Beruntung, sekira pukul 14.00 Wib, kebakaran di lahan berada di Lorong Jaya RT 06 RW 03 Kelurahan Cintaraja Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berjarak sekitar 20 meter dari perumahan warga tersebut segera dipadamkan.

“Tumpukan sampah dan bekas kayu tebangan warga diduga sengaja dibakar, sehingga menimbulkan api yang lumayan besar dan berpotensi besar merambat ke pemukiman warga,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Aleksander, melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap.

Mendapat laporan langsung dari masyarakat, lanjutnya, 1 unit mobil Damkar berikut 14 orang personel segera kita terjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan serta mencegah meluasnya sebaran api, dan dapat kita kuasai dalam waktu 10 menit.

“Setiba dil okasi kejadian dan setelah api benar – benar padam, kita menghimbau warga sekitar agar jangan lagi membuang sampah di lokasi itu, serta jangan membakar sampah sembarangan,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda