Kasipers Berangkatkan 92 Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Pulang Kampung

267

JAMBI, BERITAANDA – Sebanyak 92 orang prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu mulai diberangkatkan dalam rangka cuti Hari Raya Idul Fitri1440 Hijriah gelombang pertama.

Pemberangkatan tersebut dipimpin oleh Kasi Personal Korem 042/Garuda Putih Letkol Inf. Tomy R Lubis mewakili Danrem Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc SS, bertempat di lapangan apel Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (30/5/2019).

Sebelumnya dihadapan para prajurit dan PNS, Kasi Pers Letkol Tomy menyampaikan salam dari Danrem untuk seluruh anggota dan keluarga, selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Pesan untuk seluruh anggota dalam pelaksanaan cuti agar hati-hati di dalam perjalanan, kendalikan diri masing-masing, selalu antisipasi, waspada dan siap siaga kemungkinan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Yakni, dalam setiap kegiatan ataupun perpindahan personel,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Korem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy saat dikonfirmasi melalui pesan WA menyampaikan, memang benar hari ini kita berangkatkan personel TNI dan PNS untuk melaksanakan cuti lebaran gelombang pertama sesuai perintah dari komando atas.

Menurut Danrem, bahwa mudik merupakan tradisi yang dilakukan oleh warga, tidak terkecuali dengan anggota kita yang hendak lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

“Tentunya anggota yang akan meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama, sebaiknya memastikan peralatan listrik dalam keadaan mati dan melepas regulator gas dari tabungnya, agar tidak terjadi hubungan arus pendek serta kebakaran yang disebabkan oleh kebocoran tabung gas,” imbau Elphis Rudy.

Selain itu, kata dia, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dapat memastikan kelayakan jalan kendaraan sebelum bepergian. Karena kendaraan yang tidak layak jalan bisa berakibat fatal bagi diri sendiri dan keluarga, maupun pengguna jalan lainnya.

“Supaya tetap fokus saat berkendara dan mengutamakan keselamatan, istirahat dengan cukup serta tidak berkendaraan dengan keadaan emosi, agar tidak membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain,” ujar Elphis.

Terakhir Danrem mengimbau, supaya prajurit Korem Gapu menghindari pelanggaran serta membina hubungan baik dengan masyarakat di manapun berada. “Tetap jaga nama baik individu, keluarga, pimpinan dan satuan tempat bertugas,” tegasnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda