Kapolsek Talang Ubi Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pencatatan Sipil di Kantor Dukcapil PALI

115

PALI, BERITAANDA – Kapolsek Talang Ubi Kompol A. Darmawan SH menghadiri sosialisasi kebijakan pencatatan sipil di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (12/9/2023).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil PALI Rismaliza SH M.Si, Danramil Kapten Inf. Narko, Camat se-Kabupaten PALI yang diwakili oleh Camat Talang Ubi Ibu Emilya S.Sos, serta yang lainnya.

Kepala Dinas Dukcapil Rismaliza mengatakan, bahwa kinerja di Dukcapil harus ditingkatkan dan masyarakat wajib memahami jangan sampai pada saat ada kesalahan langsung memberikan komentar yang tidak mengenakan kepada operator yang saat itu bekerja.

Sementara, Kapolsek Talang Ubi Kompol A. Darmawan SH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut membahas administrasi kependudukan yang tertib dan tidak diskriminatif menuju pelayanan prima yang menyeluruh untuk mengatasi permasalahan dokumen kependudukan.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak Dukcapil PALI yang mengundang instansi terkait serta seluruh toga, tomas dan todat se-Kabupaten PALI, guna memahami dan mengerti cara kerja Dukcapil PALI,” ujarnya. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda