Kapolres Sisir Pasar: Jangan Sampai Covid-19 Melesat di Sidimpuan

145
Kapolres AKBP Juliani Prihartini mengedukasi warga Sidimpuan akan pentingnya mematuhi protkes Covid-19.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan secara tegas ingatkan masyarakat untuk bersungguh-sungguh dalam mentaati aturan pemerintah tentang protokol kesehatan (protkes).

“Kami kemari untuk mengingatkan bapak-ibu pentingnya mematuhi protkes saat beraktivitas di luar rumah,” tegur Kapolres AKBP Juliani Prihartini ke setiap pedagang dan pembeli, pada saat menyisir sejumlah pasar, Sabtu (1/5).

Teguran itu Kapolres sampaikan di sela melaksanakan operasi pengetatan protkes di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, persisnya di depan Toko Subur, Sidimpuan. Ia menyesalkan masih banyaknya warga acuh akan protkes.

Seperti halnya warga yang ditemui di titik lokasi kegiatan lainnya yang sedang beraktivitas di Pasar Kodok, Pasar Sangkumpal Bonang, dan di Pasar Pajak Batu. Dengan menurunkan pejabat utama Polres Padangsidimpuan.

AKBP Juliani menilai, menjalankan protkes dengan selalu menggunakan masker bukanlah sesuatu hal sulit. Upaya itu sangat memungkinkan menghindari penuralan Covid-19 di antara seseorang dengan lainnya saat berinteraksi.

“Perlu bapak-ibu ketahui, kondisi saat ini tengah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Padangsidimpuan. Jangan sampai Covid-19 melesat di kota kita disebabkan ketidakpatuhan kita memenuhi prokes,” ujar Kapolres.

Sudah semestinya, lanjutnya, semua lapisan masyarakat mengambil peran dalam menghambat laju penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan. Terlebih, daerah ini merupakan kota transit yang dilintasi orang-orang luar.

“Mari disiplin memenuhi protkes. Memakai masker, cuci  tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan, dan bila tidak ada urusan mendesak tetap berdiam diri di rumah masing-masing,” imbau Kapolres.

Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung menambahkan, sesuai arahan dari pimpinan Polri, intensitas pengetatan penggunaan masker atau razia prokes ini akan terus dilakukan pihaknya ke depan.

“Untuk itu, taati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sayangi diri anda dan juga keluarga di rumah. Sembari sama-sama berdoa supaya Covid-19 segera terangkat dari muka bumi,” harapnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda