Kapolres Sekadau Pimpin Sertijab 3 Perwira

96

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, SIK SH MH memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga (3) perwira jajaran Polres Sekadau yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (20/5/2020) siang.

Adapun perwira yang menjalani sertijab tersebut antara lain Kabagops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Belitang Hilir.

Kabagops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba berpindah tugas sebagai Kabag Ops di Polres Singkawang. Jabatan Kabag Ops Polres Sekadau yang baru digantikan oleh AKP Muhammad Aminuddin, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Singkawang Selatan Polres Singkawang.

Untuk jabatan Kasat Reskrim Polres Sekadau yang sebelumnya dijabat oleh AKP M. Ginting, SH MH, digantikan oleh AKP Frits Orlando Siagian, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kendawangan Polres Ketapang. Sedangkan AKP M. Ginting, SH MH berpindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Melawi.

Selanjutnya adalah Kapolsek Belitang Hilir Polres Sekadau yang sebelumnya dijabat oleh IPTU I Nengah Muliawan, digantikan oleh IPTU Pansang, SH. Sementara IPTU I Nengah Muliawan bertugas sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Sekadau.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, upacara sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalbar.

Kapolres mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di Polres Sekadau. Banyak hal positif yang yang telah dilakukan selama menjabat untuk kemajuan Polres Sekadau.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Sekadau, dan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan serta tugas yang baru sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, dengan dilandasi niat ibadah dan memiliki kecintaan terhadap tugas.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolres berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. “Tidak melakukan mudik dan piknik, selalu berdoa kepada Tuhan semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir sehingga aktivitas kembali normal,” pungkas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda