Kapolres OI: Kekutan Doa Sangat Penting Mengatasi Dampak Kemarau

184
Tampak aparat kepolisian dari Polres OI memanjatkan doa bersama, meminta turunnya hujan di Ogan Ilir.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Polres Ogan Ilir (OI) kembali gelar sholat Istisqa dan doa bersama yang digelar di Masjid Nurul Hikmah di kawasan Mapolres tersebut, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan tersebut digelar bertujuan mengharapkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, untuk menurunkan berkahnya berupa hujan.

Dikatakan Kapolres Ogan Ilir AKBP.Gazali Ahmad, OI sudah tiga bulan terakhir ini mengalami kekeringan dan cuaca panas, akibatnya banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kemudian juga dalam beberapa pekan ini kabut asap juga melanda.

“Ini kali ketiga kami menggelar sholat Istisqa. Tak hanya aparat, kita juga mengajak warga bersama-bersama sholat dan berdoa kepada yang maha kuasa, agar daerah kita segera dibasahi air hujan. Alhamdullillah kegiatannya berjalan lancar,” ucap dia usai acara tersebut, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut diterangkan Gazali, doa dan bekerja di lapangan dalam mengatasi dampak kemarau, tentunya harus seimbang. Jadi tak boleh melupakan kalau kekuatan doa juga jauh lebih penting.

“Itu dia, kekuatan doa sangatlah penting, makanya kita kembali gelar acara ini, berharap Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengijabah upaya yang kita lakukan,” tukasnya.

Sementara terselip dalam doa yang dipimpin imam di kegiatan ini, jemaah juga diajak untuk bertobat dan terus mendekatkan diri dengan sang pencipta dan meninggalkan yang dilarangnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda