Kapolda Sumsel Lepas Ratusan Personel Operasi Stop Karhutla Musi 2023

158

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melepas ratusan personel Operasi Stop Karhutla Musi 2023, bertempat di halaman depan Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (13/9/2023).

Kapolda mengungkapkan, cara bertindak Tim Stop Karhutla sudah dilatih beberapa waktu yang lalu. Diantaranya personel akan tinggal menetap disekitar 36 desa, dengan target tidak ada api disekitar desa tempat tinggal personel Operasi Stop Karhutla. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat secara persuasif untuk tidak membuka lahan dengan membakar serta bahaya karhutla bagi lingkungan.

“Tolong salurkan sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolda.

Pelaksanaan operasi tersebut berlangsung mulai dari tanggal 13 September hingga 13 Oktober 2023.

“Karena itu laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan. Ini tugas kita untuk melindungi sesama manusia. Misi penyelamatan lingkungan hidup. Kita sama-sama bertekad untuk wilayah udara Sumsel yang lebih jernih, sejuk, dan segar,” jelas dia.

Personel Polri yang ikut dalam operasi ini diantaranya terdiri dari Satbrimobda Polda Sumsel, Ditsamapta, Dit Intelkam, Dit Polairud serta Polres dimana lokasi karhutla itu terjadi, dibantu unsur TNI dan masyarakat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda