Kapolda Lampung: Vaksinasi Serentak Antisipasi Pertumbuhan Covid-19 Saat Nataru

11
Kapolda Lampung saat membantu salah satu peserta vaksin

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Vaksinasi serentak se-Indonesia diselenggarakan guna mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksin nasional.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno, pejabat utama Polda Lampung dan Forkopimda Kota Bandar Lampung menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia tersebut, di Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu (27/11).

“Vaksinasi serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera tercapai kekebalan kelompok (herd immunity) dalam menghadapi pandemi Covid-19, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Kapolda.

“Selain itu juga, diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun dapat tercapai, sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo,” ujarnya lagi.

Pada kegiatan tersebut, Polresta Bandar Lampung menyiapkan 1.500 dosis vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang hadir mengungkapkan, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Nataru.

“Pengalaman pada libur Nataru tahun lalu harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus Covid-19. Sehingga tentunya menjadi perhatian kita semua agar di masa Nataru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah berhasil kita jaga, tidak kemudian meningkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota menyerahkan bantuan 150 tabung oksigen kepada Kapolresta Bandar Lampung yang diperuntukkan bagi masyarakat membutuhkan.

Untuk diketahui, kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta masyarakat. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda