Kapolda Lampung Pastikan Tempat Wisata Aman dan Nyaman

20

BANDAR LAMPUNG. BERITAANDA – Upaya menjaga keamanan masyarakat, terutama para wisatawan yang berada di Provinsi Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika bersama sejumlah pejabat utama melakukan pemantauan langsung ke sejumlah objek wisata pantai yang berada di wilayah Kabupaten Pesawaran, salah satunya di Pantai Mutun dan Pulau Tegal Mas, Sabtu (10/2/2024).

Kunjungan asistensi pengamanan selama libur long weekend dalam peringatan Isra Miraj dan Tahun Baru Cina 2024 tersebut, Kapolda sempat menyambangi sejumlah wisatawan yang datang dan menanyakan asal serta kesannya berada di Provinsi Lampung.

Sebelumnya. Kapolda Lampung dalam kegiatan itu memberikan arahan terkait sistem pengamanan yang telah diterapkan. Antara lain kesiapan personel, pos pengamanan dan pelayanan, serta koordinasi antar instansi yang terlibat.

“Di akhir pekan dan libur panjang dalam perayaan Isra Miraj dan Tahun Baru Cina, Lampung jadi target wisatawan domestik,” ungkap Irjen Pol Helmy.

Rata-rata wisatawan cukup terkesan dengan suasana serta kondisi Lampung saat ini.

“Kita coba pantau juga kelaikan sarana di tempat wisata serta teknis pelaksanaan patroli yang dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan kecelakaan yang dialami oleh wisatawan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, untuk lokasi-lokasi wisata lain juga dilakukan pengamanan namun dilaksanakan berdasarkan skala prioritas dan perkiraan kerawanan kamtibmas.

Menurutnya, Polda Lampung bersama stakeholder terkait berkepentingan agar pada masa libur ini tidak terdapat insiden menonjol dan perjalanan wisata masyarakat berjalan aman serta lancar.

“Kami mengimbau masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata agar tetap mematuhi aturan dan petunjuk keamanan yang telah ditetapkan,” pungkas dia. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda