Kafilah MTQ Sidimpuan Ikuti Rapid Test Massal

67

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kafilah Kota Padangsidimpuan siap mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan dihelat di Tebingtinggi pada tanggal 5 – 11 September 2020.

Sebelum diberangkatkan, sebanyak 40 kafilah Kota Padangsidimpuan terdiri dari qori-qoriah, hafidz-hafidzah serta official menjalani rapid test, yang dilakukan di aula kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (2/9/2020) pagi.

Kabag Kesra Pemkot Padangsidimpuan, Erry Silvana mengatakan, mengingat MTQ digelar di tengah pandemi, protokol kesehatan wajib dijalankan. Untuk itu, sebelum diberangkatkan, seluruh kafilah harus menjalani rapid test.

“Seluruh peserta yang akan kita berangkatkan harus melakukan rapid test terlebih dahulu. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di tengah pandemi Covid-19,” tutur Ery selaku pimpinan kafilah Kota Padangsidimpuan.

Walikota Irsan Efendi Nasution yang hadir saat pengambilan rapid test menyatakan dukungan. Dia sependapat, dalam mengikuti MTQ tersebut kafilah tetap harus waspada di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, protokol kesehatan menjadi suatu keharusan, bahkan kewajiban.

“Dalam situasi pandemi, esensi MTQ tetap kita jaga membumikan Alquran. Namun protokol kesehatan tetap wajib diterapkan, mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu menyiapkan handsanitizer,” ucapnya.

Hal itu dimulai dari langkah persiapan kafilah Kota Padangsidimpuan yang selalu mengecek kesehatan para qori / qoriah, khafiz / khafizah hingga membagikan masker, handsanitizer, dan juga face shield atau pelindung wajah.

Sekedar diketahui, dalam MTQ tersebut, kafilah Padangsidimpuan mengikuti delapan cabang yang diperlombakan. Yakni mujawwad, tartil, fahmil, syarhil, karya tulis ilmiah Qur’an, tahfidz, penulisan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda