BPS Sampaikan Progres SPO 2020 ke Walikota Sidimpuan

67

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan pimpin rombongan untuk menemui Walikota Padangsidimpuan, di ruang kerja walikota, Rabu (2/9/2020) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPS Hafsah Aprilia mengutarakan, bahwa sensus penduduk online (SPO) sudah usai dan pada September ini pihaknya akan menerjunkan petugas untuk melakukan pendataan di lapangan.

Dijelaskan Hafsyah, mekanisme pengumpulan data adalah melalui mekanisme drop-off pick-up (DOPU). Artinya, petugas akan membagikan kuisioner kepada masyarakat untuk selanjutnya diisi mandiri oleh masyarakat dan akan diambil kembali oleh petugas.

Dikesempatan itu, Hafsyah juga menyerahkan piagam penghargaan Kepala BPS Sumatera Utara kepada Walikota Padangsidimpuan atas partisipasi dan dukungannya atas pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020.

Menjawab itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas pencapaian tersebut. Dan berharap SPO 2020 berjalan lancar dan sukses.

Kepada seluruh masyarakat Padangsidimpuan, walikota mengimbau agar menyambut positif kegiatan tersebut dengan memberi data yang sebenar-benarnya. Tujuannya, agar data yang diperoleh bisa akurat, tepat, dan komprehensif.

“Kita akan terus mendukung dan membantu demi suksesnya sensus penduduk offline ini. Apapun kendala di lapangan segera laporkan, sedaya mampu pasti kita bantu,“ ujar Irsan.

Terakhir, walikota meminta pihak BPS disaat wawancara kiranya mensosialisasikan serta memberi edukasi kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sampaikan kepada masyarakat kita supaya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak,” pungkas dia. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda