Kades dan Direktur BUMDes Madani Klarifikasi Masalah Pasar Desa Bersaudara

273

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Desa (Kades) Melati II Kecamataan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Supardi, angkat bicara perihal Pasar Desa Bersaudara yang dinilai tidak berjalan semana mestinya yang santer diberitakan di media.

Kades Supardi mengatakan, pasar desa yang dikelola BUMDes Madani bukannya tidak berjalan, melainkan ada beberapa kendala saat menjalankan BUMDes tersebut.

“Segala persyaratan dan perlengkapan di lokasi BUMDes sudah tersedia. Seperti MCK, balai dan mushola. Untuk kedepannya, BUMDes Madani bisa menjadi pilot project di Kabupaten Sergai,” kata dia.

Supardi juga menyebutkan agar semua pihak dapat bekerjasama untuk pengembangan pasar desa itu, serta merelokasikan para pedagang daerah dan memfasilitasinya.

Sementara Yakub selaku Direktur BUMDes menambahkan, pihaknya tetap berusaha agar pasar desa  tetap dibuka, walaupun masih dalam proses pengembangan.

“Para pedagang di pasar desa tersebut modalnya sedikit, jadi persediaan serta stok barangnya juga sedikit, akibat terkendala modal yang minim. Untuk itu, BUMDes berusaha untuk membangkitkan kembali agar pasar desa tersebut kembali berjalan,” kata Yakub.

Mhd Safrizal selaku tokoh masyarakat setempat juga mengatakan, para pedagang yang ada di Pasar Desa Bersaudara merupakan warga Desa Melati II. Selain itu, para pedagang juga menjajakan dagangannya pada malam hari, diselingi dengan hiburan serta permainan anak-anak.

“Jadi masalah pasar desa ini terpuruk tidak benar, seperti yang dikatakan oleh masyarakat,” ungkap Safrizal.

Syahrizal menambahkan, ia mengucapkan terimakasih atas saran dan kritik membangun dari pemberitaan di media, untuk menjadi masukan, motivasi, dan semangat kami mengelola pengembangan Pasar Desa Bersaudara.

“Kami pun berusaha untuk berinovasi dan mengembangkan Pasar Desa Bersaudara yang dikelola oleh BUMDes Madani,” pungkasnya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda