Kabupaten Konservasi Salah Satu Program Kebijakan Pemkab Lambar

308

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDAFocus Group Discussion (FGD) penguatan konsep Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebagai kabupaten berbasis konservasi, dilaksanakan di ruang rapat Pesagi yang dipimpin oleh Bupati H. Parosil Mabsus, Kamis (28/11/2019).

“Kabupaten konservasi merupakan salah satu pintu program kebijakan Pemkab Lambar, dimana untuk membela kepentingan pembangunan ekonomi daerah dan mendukung kebijakan nasional di bidang konservasi sumber daya alam mengandung konsekuensi logis dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat, terkait dengan dukungan pendanaan dan kebijakan,” ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata bupati lagi, diperlukan pembahasan lebih mendalam terkait mekanisme komitmen konservasi melalui kegiatan penguatan konsep Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten berbasis konservasi, dengan tujuan kegiatan penguatan konsep sebagai kabupaten berbasis konservasi untuk menghasilkan rumusan dan rekomendasi road map kabupaten konservasi, mengidentifikasi potensi, dan peluang jasa lingkungan di Kabupaten Lampung Barat, dan mengimplementasikan mekanisme insentif serta disinsentif bagi para pihak yang berkomitmen untuk pelestarian sumber daya hutan.

“Terakhir kita harus mendesain ulang upaya kabupaten konsevasi untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat dan sejahtera, yang tentunya dengan memperkuat hubungan kemitraan antara pemerintah akademisi, swasta dan NGO (Non Goverment Organisation),” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda