Jumat Berkah, Polres OKI Bagikan Sembako

279

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Hari Jumat dipercaya bagi mayoritas orang muslim sebagai hari terbaik untuk berbagi kepada sesama, dan juga sebagai ladang perbuatan terpuji lainnya.

Berbagi dalam kebaikan ini juga dilakukan jajaran Polres OKI dipimpin langsung Kapolres AKBP Donni Eka Saputra, didampingi Kasat Binmas IPTU Rohima beserta Bhayangkari.

Mereka tanpa segan membagikan sembako kepada sejumlah tukang ojek. Aparat kepolisian juga terus mengingatkan untuk tertib berkendara, selalu melengkapi surat kelengkapan kendaraan, kewajiban memakai helm pun terus dihimbau pihak kepolisian setempat.

“Pengendara senantiasa diingatkan untuk terus mentaati peraturan, termasuk melengkapi surat kendaraan bermotor. Kami terus peringatkan, demi keselamatan pengendara dan lainnya,” ucap Kapolres OKI di sela pembagian sembako, Jumat (3/1/2020).

Terkait kegiatan ‘Jumat Berkah’ yang merupakan agenda ‘ikhlas berbagi’ yang dilaksanakan oleh jajarannya, Kapolres Donni mengatakan kegiatan tiap pekan tersebut merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Serta merawat agar suasana di Kabupaten OKI dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman. Polisi hadir di tengah mereka sebagai Polri Promoter, dekat dengan masyarakat dan merakyat,” ucapnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda