Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Polresta Bandar Lampung Gelar FGD

294

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polresta Bandar Lampung melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Bandar Lampung dalam menghadapi pemilukada 2020 yang aman, damai, dan sejuk.

Dua narasumber yaitu Dr. Dedy Hermawan, M.si selaku akademisi Universitas Lampung serta Dr. H. Mahmudin Bunyamin LC MA hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘melalui FGD kita jaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Bandar Lampung dalam menghadapi pemilukada tahun 2020 yang aman, damai, dan sejuk’, bertempat di Rumah Makan Begadang Resto Bandar Lampung, Selasa (25/2/2020).

Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MUI Kota Bandar Lampung, Ketua Sai Kamtibmas Kota Bandar Lampung, FKUB Kota Bandar Lampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan terkait sebanyak 80 peserta.

Menurut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Yan Budi Jaya SIK MM, kegiatan ini bertujuan agar pemilukada serentak tahun 2020 terlaksana dengan aman, damai, dan sejuk serta menjaga situasi kamtibmas di Kota Bandar Lampung yang kondusif.

“Pentingnya kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilukada tahun 2020, khususunya di Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Kapolresta.

Kapolresta berharap masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pemilukada tahun 2020 yang sebentar lagi akan diselenggarakan, terutama di Kota Bandar Lampung.

“Kami siap untuk memediasi setiap permasalahan atau konflik yang muncul di tengah-tengah masyarakat, tentunya dengan mengedepankan musyawarah dan silaturahmi,” pesan Kombes Pol. Yan Budi Jaya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda