Bupati Adirozal Lantik 51 Kades Terpilih di Zona Satu Siulak

285

KERINCIJAMBI, BERITAANDA – Sebanyak 92 kedes terpilih di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi hari ini, Selasa (25/2/2020), resmi dilantik menjadi dua zona.

Untuk zona satu (1) bertempat di Hall Desa Baru Siulak Kecamatan Siulak, sementara zona dua (2) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Hiang Lestari Kecamatan Sitinjau Laut.

Di zona 1, kades terpilih dilantik langsung oleh Bupati H. Adirozal. Sementara untuk zona 2, dilantik Wakil Bupati H. Ami Taher.

Bupati Kerinci mengatakan, agar kades bisa menjalankan roda pemerintahan desa yang baik dan amanah. Sesuai dengan visi misi pemkab mewujudkan Kerinci lebih baik dan berkeadilan.

“Kepada kades yang baru dilantik agar bisa memajukan desanya masing-masing, dan senantiasa berkoordinasi dengan camat yang merupakan pimpinan di tingkat kecamatan,” jelas dia.

Dikatakan Bupati Kerinci, untuk para istri kades yang baru dilantik agar tidak mendorong suaminya melakukan korupsi dana desa (DD) yang bisa merugikan masyarakatnya sendiri.

“Kepada istri kades agar nantinya bisa menjaga suaminya untuk tidak korupsi serta perbuatan yang melawan hukum,” pinta bupati.

Dijelaskan bupati lagi, masyarakat serta para kades agar bisa menunjukkan bahwa orang Kerinci itu bisa berdemokrasi secara baik.

“Saudara membangun desa, berarti saudara sudah membangun Kerinci. Saudara membangun desa berarti saudara sudah membangun Jambi. Dan saudara membangun desa berarti saudara telah membangun Indonesia,” tutup Adirozal. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda