Jaga Ekosistem Pesisir dan Pantai, Marinir Tanam Mangrove di Sebatik

325

NUNUKAN-KALUT, BERITAANDA – Dalam rangka menciptakan kelestarian lingkungan hidup serta menjaga ekosistem di wilayah pesisir dan pantai, prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXIV melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Desa Sei Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (29/6/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nunukan tersebut dipimpin oleh Komandan Satgasmar Ambalat XXIV.

Dalam sambutannya, Komandan Satgasmar Ambalat XXIV mengatakan, penanaman mangrove tersebut selain merupakan bentuk partisipasi prajurit Korps Marinir yang bertugas di wilayah perbatasan, juga merupakan bentuk kepedulian prajurit Marinir dalam upaya pencegahan abrasi dan kerusakan ekosistem wilayah pantai dan pesisir.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan penanaman 16.000 bibit mangrove jenis rhizopura apiculata tersebut juga terkait dengan program save our littoral life yang beberapa tahun telah dilaksanakan Korps Marinir, dalam rangka penyelamatan lingkungan kawasan pantai dan pesisir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda