Ini Prioritas Pemkab Nias Pada Penyusunan RKPD Kabupaten Nias Tahun 2022

10

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Nias menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) untuk penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2022, Rabu (17/3).

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli memaparkan 5 (lima) poin prioritas pembangunan daerah pada tahun 2022, yakni bidang infrastruktur, energi dan ketenagalistrikan dimana masih tersisa kurang lebih 24 desa lagi yang belum terbebas dari keterisolasian dan belum dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat. Kemudian percepatan pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan serta penataan kawasan ibukota kabupaten yang berfungsi sebagai pusat kegiatan lokal, peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan dan pemeliharaan jalan kabupaten.

“Penyediaan akses air minum dan sanitasi yang layak dan aman, pengembangan dan modernisasi bangunan irigasi, keberlanjutan penyediaan energi dan ketenagalistrikan, pengembangan jaringan telekomunikasi dan informasi sebagai basis ekonomi digital dan peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi.” paparnya. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda