Ini Kata Ketua Dewan Hakim MTQ Kalbar Mengenai Peserta Tilawah Anak-anak

41

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Berakhirnya pertandingan tingkat anak-anak bidang tilawah, Jumat (18/9/2020) pagi, juga memberikan gambaran kualitas peserta pada dewan hakim.

Ketua Dewan Hakim MTQ Kalbar, H. Muhamad Azman kepada BERITAANDA menyatakan, masing-masing peserta memiliki nilai plus dan mines.

“Mungkin di cabang ini ada peningkatan, tapi sebaliknya tidak juga disebut adanya penurunan, karena masing-masing kabupaten / kota sudah siap,” tukas Azman di lokasi kegiatan.

Nantinya, menurut Azman, para peserta akan disaring untuk ditempa lebih intens guna dipersiapkan dalam MTQ tingkat nasional di Provinsi Sumatera Barat.

Selaku Ketua Dewan Hakim, Azman menerangkan bahwa berdasarkan petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) penilaian masih tidak berbeda dari tahun ke tahun. Meski demikian, ia mengaku adanya perbedaan dalam proses penilaian dengan menggunakan IT.

“Penampilan peserta juga sudah menggunakan IT dengan e-maqro untuk pencabutan undian nomor urut dan zoom meeting, serta menggunakan video call,” beber Azman.

Pada saat pertandingan, panitia juga menggunakan teknologi layar dan monitor, sehingga mengefisiensi ketepatan waktu masing-masing peserta. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda