Hujan Gerimis, Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Sekadau Tetap Berjalan

321

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Lebih dari dua ribu umat Islam Sekadau, Ahad (1/9/2019) pagi, mengikuti pawai taaruf peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah. Sementara itu, peserta pawai didominasi oleh pelajar SD, SMP, SMA sederajat serta ormas Islam.

Di bawah rintik hujan gerimis, semangat para peserta pawai tak luntur, mereka dengan penuh ceria tetap mengikuti kegiatan tersebut hingga usai.

Pelepasan pawai dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sekadau yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

Keheningan kota pecah pagi itu, karena hadirnya dua grup drumband mengiringi langkah para peserta pawai mengitari Pasar Sekadau.

Sekda dalam sambutan singkatnya menjelaskan, pawai taaruf merupakan manipestasi dari ungkapan rasa syukur umat Islam atas pergantian tahun baru hijriah dalam kalender Islam.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan selamat menyambut tahun baru Islam kepada umat muslim,” tukas sekda.

Sementara itu, H.Salim selaku Ketua PHBI Kabupaten Sekadau berharap, pawai taaruf ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan memacu umat muslim dalam menjalankan kehidupan dilandasi dengan keimanan.

“Tahun baru hijriah juga sebagai evaluasi dan momentum memperbaiki diri di tahun berikutnya,” kata Salim.

Selain pawai taaruf, PHBI Kabupaten Sekadau juga akan melaksanakan 10 jenis perlombaan sebagai rangkaian peringatan tahun baru hijriah selama satu pekan di beberapa tempat yang telah terjadwal. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda