Bupati Jarot Sambut Kepulangan 153 Jamaah Haji Sintang

251

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH meyambut kepulangan 153 dari 154 jumlah total (1 orang meninggal dunia) jamaah haji di halaman kantor bupati setempat, Ahad (1/9/2019) pagi.

Suasana haru dan bahagia pun pun tampak dari wajah para keluarga dan jamaah haji setelah sekian lama tak berjumpa.

Bupati mengucapakan selamat datang kepada jamaah haji Sintang setelah lebih dari 40 hari melaksanakan rangkaian kegiatan haji di tanah suci. Karena kepulangan para jamaah haji ini sangat dinanti segala sanak keluarga untuk pelepas rindu dan ucapan syukur setelah cukup lama ditinggalkan.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para jamaah, karena selama pelaksanan rangkaian haji di tanah suci, jamaah haji selalu menjaga nama baik Kabupaten Sintang, sehingga selama kegiatan baik dari keberangkatan sampai kepulangan ini semuanya berjalan lancar.

“Semoga bapak/ibu semuanya menjadi haji yang mabrur, dan selamat sudah menyandang status sebagai seorang haji, dan kembali ke tengah-tengah keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap Jarot.

Jarot pun berharap usai kepulangan dari tanah suci ini, para jamaah haji dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sintang membangun daerah, khususnya bidang keagamaan dan menjadi penebar kebaikan dan kedamaian di tengah-tengah kehidupan yang beragam di Sintang, setelah kembali pulang kekampung halaman masing-masing. Terlebih telah menyandang titel sebagai seorang haji, suatu status agama yang tidak semua orang dapat memilikinya dan pada akhirnya memberikan sesuatu yang tak ternilai.

“Jadilah figur tauladan baik dalam beragama, yang tercermin dari perilaku, yang selalu menebar kebaikan, kembangkan toleransi antar sesama pemeluk agama, sehingga tercipta kehidupan sosial yang aman dan damai di Sintang,” pesannya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, Jarot juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya 1 orang jamaah haji atas nama Satari Saroji Sangid Bin Saroji (83) asal Kecamatan Binjai Hulu di RS King Faisal Mekkah Arab Saudi pada Sabtu 3 Agustus lalu.

“Mari kita doakan semoga almarhum ditempatkan Allah di surga terbaiknya, husnul khotimah, diampuni segala dosanya. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kekuatan atas ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala ini, aamin yarobbal alamin,” ucap bupati.

Secara khusus juga Jarot menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas haji, baik itu Amirul Hajj, TPHD, TPIHD, ketua rombongan dan ketua regu, yang telah bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh jamaah, mulai dari keberangkatan dan sampai pada kepulangan ini.

“Terimakasih atas pelayanan saudara-saudara, sehingga mulai dari berangkat sampai jamaah pulang semuanya berjalan lancar. Allah Subhanahu Wa Ta’ala pasti membalas apa yang saudara-saudara lakukan dengan pahala yang besar atas tugas yang telah dilaksanakan,” pungkas Jarot. (Arni/Humas Pemkab Sintang)

Bagaimana Menurut Anda