Bupati Nias Bersama Sekda Kompak Tinjauan Persiapan Lokasi Turnamen Sail Nias

84

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Nias Sokhiatulo Laoli bersama Sekda Firman Yanus Larosa kompak tinjauan persiapan lokasi turnamen Sail Nias di Pantai Tagaule Onolimbu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sabtu (31/8/2019).

Di lokasi Pantai Tagaule Onolimbu, Bupati Nias mengatakan jika kedatangannya di lokasi Pantai Tagaule Onolimbu untuk memantau persiapan panitia dan pembangunan infrastruktur.

“Kita telah melakukan persiapan-persiapan dari berbagai bidang, baik itu pembangunan infrastruktur maupun sarana prasarana untuk di lokasi Sail Nias. Hari ini, kita kerahkan seluruh jajaran pemerintah daerah guna melakukan pembersihan, sehingga para tamu dan wisatawan bisa nyaman,” ucap bupati.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias itu menuturkan, saat ini pihak panitia sudah mempersiapkan berbagai fasilitas untuk melaksanakan beberapa kegiatan turnamen.

“Kita juga telah mempersiapkan lapangan pelaksanaan voli turnamen, serta sarana untuk lomba memancing, kita telah mempersiapkan dermaga tempat bersandarnya kapal,” tutur dia lagi.

Namun diakhir penyampaiannya, bupati masih meragukan kesiapan proyek jalan yang sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR di lokasi menuju Pantai Tagaule Onolimbu.

“Kalau pembangunan infrastruktur yang dananya berasal dari APBD Kabupaten Nias itu sudah hampir rampung, namun yang menjadi pergumulan Pemerintah Kabupaten Nias saat ini yaitu pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan langsung oleh pihak Kementerian PUPR. Hingga saat ini belum juga rampung walaupun sedang dalam pengerjaan,” tutur bupati. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda