HPN 2020, Irsan-Arwin: Pers Mitra Strategis Pemkot Sidimpuan

471

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Arwin Siregar memandang pers atau wartawan merupakan salah satu mitra strategis dalam pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan.

“Jurnalis Kota Padangsidimpuan diharapkan semakin kuat dan profesional menjalankan tugas mulia, sebagai pemberi informasi dua arah antara pemerintah dan rakyat,” kata kedua pejabat publik tersebut melalui sambungan telepon ke awak media ini, Senin (10/2/2020).

Jurnalis, menurut mereka, diharap mencari dan menyajikan berita yang informatif, mendidik, dan menghibur kepada publik. Hal itu sejalan dengan momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tahun ini.

Kata Irsan dan Arwin, Pers dituntut semakin profesional dalam kebebasan, berpihak pada kebenaran, dan menjaga keutuhan NKRI. Pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang sangat membantu pemerintah dalam pembangunan segala sektor dan lini.

Selama 17 bulan memimpin Sidimpuan, Irsan dan Arwin mengakui peran pers sangat besar dalam membantu mereka menjalankan tugas-tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Kemitraan yang terbangun dan terjalin selama ini sudah sangat bagus. Ke depannya sinergitas ini kami harap semakin lebih baik lagi,” harap keduanya.

Terkait berita atau informasi hoax yang mudah dan cepat beredar di tengah masyarakat, Irsan dan Arwin berharap pers Indonesia tampil sebagai garda terdepan ‘membasmi’ fenomena di era kemajuan zaman dan teknologi tersebut.

Berbagai jenis media sosial dan laman web dengan mudahnya digunakan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk menyiarkan informasi hoax ke tengah masyarakat. Sehingga sangat merusak tatanan kehidupan sosial rakyat.

“Pers Indonesia sebagai pilar keempat bangsa ini, kami harap bisa bergerak menginspirasi segenap masyarakat untuk menangkal dan membasmi informasi hoax yang menjadi fenomena saat ini,” tandas Walikota dan Wakil Walikota Sidimpuan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda