Hotel Swarna Dwipa Beri Diskon Kamar 50 Persen

69

PALEMBANG, BERITAANDA – Manajemen Hotel Swarna Dwipa mengajak aparatur sipil negera (ASN), anggota dewan dan pemerintah daerah memanfaatkan aset negara dengan menginap di Hotel Graha Sumsel Jakarta saat melakukan perjalanan dinas ke ibukota Jakarta.

Direktur Hotel Swarna Dwipa, Rebo Iskandar mangatakan, saat ini sudah ada sejumlah pemerintah daerah (pemda) yang melakukan MoU untuk mengginap di Graha Sumsel jika melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, seperti Pemorov Sumsel, Pemkab Banyuasin dan semua kabupaten / kota di Bangka.

“Sekarang kita terus menggandeng pemda untuk sepakat melakukan perjanjian kerjasama memanfaatkan aset sehingga operasional hotel milik pemda tetap berjalan lancar,” ujar Rebo saat dikonfirmasi, Selasa (19/1).

Hotel Graha Sumsel memiliki 40 kamar hotel yang terdiri dari empat tipe kamar yakni superior, deluxe, deluxe club dan suite. Masing-masing kamar dibandrol beragam, superior misalnya dibandrol Rp 400 ribu per malam, deluxe Rp 525 ribu per malam, deluxe club dibandrol Rp 675 ribu per malam dan suite Rp 1,6 juta per malam. Semua kamar ini dilengkapi fasilitas standar hotel berbintang dengan benefit sarapan, wifi, televisi dan lainnya. Semua tarif tersebut belum termasuk harga diskon.

Untuk menarik minat pemanfaatan aset tersebut, Hotel Swarna Dwipa memberikan promo diskon 30 persen semua tipe kamar Graha Sumsel. Promo ini berlaku hingga akhir tahun 2021. Setiap menginap 15 kamar gratis satu kamar berlaku kelipatan.

Setiap ASN atau anggota dewan akan dibuatkan member platinum sehingga akan mendapatkan akses khusus diskon ini.

Selain mempromosikan Graha Sumsel Jakarta, Hotel Swarna Dwipa juga memberikan promo diskon 50 persen untuk semua tipe kamar. Tipe kamar yang disediakan superior Rp 362.500 ribu per malam sudah termasuk diskon, executive Rp 492 ribu per malam sudah termasuk diskon, junior suite Rp 612 ribu per malam sudah termasuk diskon serta kamar suite Rp 1,2 juta dan diberikan diskon 50 persen jadi Rp 600 ribu per malam.

Promo ini diberikan untuk memudahkan masyarakat menginap atau juga bermanfaat bagi ASN yang akan menggelar kegiatan di hotel.

Rebo memastikan semua layanan hotel bersih dan sesuai dengan protokol kesehatan. Tersedia tempat cuci tangan di bagian luar hotel dekat pintu masuk.

Saat masuk dan akan reservasi tamu juga wajib menjaga jarak dengan tetap berdiri di tanda berdiri yang sudah ditetapkan. Tamu hotel juga disarankan bertransaksi non tunai atau menggunakan kartu untuk menghindari kontak langsung dengan uang tunai.

“Keamanan dan kebersihan di kamar juga menjadi prioritas kami, karena setiap kali tamu check out langsung kita semprot dengan disinfektan agar steril,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, perlengakapan kamar seperti handuk juga sudah disterilisasi dan dibungkus dalam plastik, sehingga tidak kontak dengan benda lainnya.

Tamu yang akan sarapan juga diantar langsung ke kamar dengan kemasan makanan sekali pakai sehingga higenis dan nyaman makan di kamar. Tapi bagi pengunjung yang tetap akan makan di restoran dan cafe juga tetap diperbolehkan karena sudah diatur jaraknya antara satu meja dengan meja lainnya. Satu meja juga maksimal hanya boleh dua orang. Protokol kesehatan lainnya juga diterpakan dengan mengurangi kapasitas ruangan ball room.

“Kadang kita juga sediakan buffett jika tamu ramai, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dilengkapi sarung tangan, face sheild dan prokes lainnya,” tutup Rebo. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda