Harga Emas Melonjak, Nasabah Rifan Bertambah

32

PALEMBANG, BERITAANDA – Pandemi Covid-19 membuat perekonomian terdampak, namun tidak dengan penjualan emas. Sebab, harga emas dunia terus melonjak dan membuat transaksi emas berjangka PT Tiga Finance Berjangka ikut terseret naik.

“Perdagangan berjangka didominasi transaksi emas, karena harga emas terus melonjak saat ini,” ujar Kepala Cabang Rifan Finance Berjangka, Eko Budhi Prasetyo, Rabu (21/10/2020).

Eko mengatakan, saat ini harga emas dunia 1.905 pertroys ons dan diprediksi akan terus naik sampai 2.100 pertroys ons hingga awal tahun depan.

“Situasi politik di Amerika menjelang pilpres ini juga ikut mempengaruhi harga emas dunia. Selain itu juga adanya perayaan Dipawali dan windows dressing juga akan ikut mempengaruhi harga emas dunia,” tambah dia.

Harga emas yang terus menanjak rupanya membawa berkah bagi Rifan, karena semakin banyak nasabah yang bergabung.

Sejak Januari hingga 20 Oktober, 482 nasabah dari target nasabah 732 nasabah. Jumlah nasabah ini naik 37 persen dari periode yang sama, Januari-20 Oktober 2019 lalu yang mencapai 351 nasabah.

“Memperkenalkan emas ke masyarakat lebih mudah karena sudah familiar. Berbeda dengan mengenalkan valas atau transaksi lainnya agak sulit,” tutup dia.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda